Hancurkan gaya hidup yang merusak Bumi!

diposkan pada tanggal 1 Jan 2015 11.06 oleh Essy Eisen   [ diperbarui3 Jan 2015 08.32 ]
Dasar perenungan: Wahyu 21:1-6a

Visi suci yang diterima Yohanes menolong kita untuk mengisi hidup dalam sudut pandang yang baru. Allah pencipta alam semesta, mengasihi ciptaan-Nya. Bumi pun dikasihi Allah. Ia menghendaki segala tatanan yang merusak bumi dihancurkan. Akan tiba saatnya apa yang adil, indah dan baik menurut perkenanan-Nya terwujud. Dalam karya-Nya membarui bumi, Allah hadir sangat dekat. Karena Kristus, Allah memilih menunjukkan bahwa Ia bukanlah Allah yang jauh dan semena-mena terhadap ciptaan yang mengasihi dan dikasihi-Nya. Allah sedang membarui bumi dan segala isinya.

Tahun baru adalah kesempatan baik untuk mengubah gaya hidup yang merusak. Dalam terang visi suci yang disingkapkan Yohanes ini, jangan sampai kita berjalan mundur! Dengan segala kerinduan yang tulus kita berjalan dan berkarya bersama Allah Sang Pembaru hidup itu, untuk melakukan karya-karya baik dalam kesetiaan dan ketekunan berangkat dari kekuatan yang dikaruniakan-Nya. Kiranya cinta kasih dan daya juang Kristus, Anak-Nya, bersama dengan Roh Kudus yang memberi hidup itu menolong kita untuk menghancurkan gaya hidup yang merusak bumi ini.

“Ya Allah, Pembaru Semesta Alam, jadikan kami baru. Ya Allah, Yang Awal dan Yang Akhir. Biarlah segenap awal dan akhir hidup kami, selalu dalam tuntunan cinta kasih-Mu. Amin.”