Kegiatan‎ > ‎Persekutuan‎ > ‎

Keanggotaan

Anggota kami terdiri dari :
  • Anggota baptisan (yang telah menerima baptisan anak di Gereja Kristen Indonesia)
  • Anggota sidi (yang telah menerima baptisan kudus dewasa atau mengaku percaya di Gereja Kristen Indonesia)

Atestasi

Atestasi adalah perpindahan keanggotaan dari suatu jemaat gereja ke gereja lain, antara lain karena perpindahan tempat tinggal keluarga anggota jemaat tersebut, atau karena hal-hal lain. Atestasi dapat berupa atestasi masuk maupun keluar Bagi yang ingin melakukan proses atestasi, dapat mengisi formulir yang telah disediakan di kantor Tata Usaha Gereja Kristen Indonesia Halimun. (atau dengan mengunduhnya terlebih dahulu di bagian bawah halaman ini untuk kemudian diserahkan ke kantor TU)

Untuk proses atestasi masuk ke Gereja Kristen Indonesia Halimun, calon anggota harus memperhatikan beberapa hal:
  • Calon anggota yang berasal dari GKI dan ingin menjadi anggota Gereja Kristen Indonesia Halimun harus mengisi formulir attestasi yang ditujukan kepada gereja asal dan tembusannya ke GKI Halimun serta melengkapi data pribadi dan melampirkan foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.

  • Calon anggota yang berasal dari anggota gereja lain yang seajaran dengan GKI dan ingin menjadi anggota GKI Halimun, mengajukan surat permohonan pindah keanggotaan ke gereja asalnya. Serta melengkapi data-data pribadi dan melampirkan foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.

  • Melampirkan fotocopy surat Baptis, Sidi dan Nikah (jika ada).

  • Bila calon anggota tidak mempunyai surat identitas gerejawi (surat Baptis/Sidi) perlu keterangan saksi (yaitu orang yang telah disidi/baptis dewasa) yang menerangkan bahwa ia sudah dibaptis/disidi.

  • Bila berasal dari gereja yang berbeda ajarannya dengan GKI, Majelis Jemaat GKI Halimun perlu mengadakan percakapan gerejawi dengan yang bersangkutan mengenai perbedaan-perbedaan yang ada. Jika diperlukan, calon anggota tersebut dapat diminta mengikuti katekisasi.

  • Bila calon anggota tidak dibaptis dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, ia harus menyelesaikan katekisasi sidi dan dibaptis.

  • Bila dalam surat atestasi ada catatan penggembalaan khusus, Majelis Jemaat GKI Halimun harus meneruskan proses penggembalaan khusus tersebut.

  • Penerimaan akan diinformasikan kepada jemaat GKI Halimun melalui Warta Jemaat dan akan diperkenalkan dalam salah satu kebaktian umum GKI Halimun.
Di bawah ini kami lampirkan formulir permohonan keanggotaan dan atestasi bagi yang membutuhkan.
Ċ
Essy Eisen,
15 Jul 2010 07.43