Kegiatan

Kegiatan-Kegiatan yang merupakan upaya untuk merencanakan dan melaksanakan proses-proses perubahan secara menyeluruh, terpadu, terarah dan bersinambung dalam segala lingkup juga dalam hubungan timbal balik dengan masyarakat di mana GKI Halimun hidup dan berkarya.

Ini ditempuh agar GKI Halimun mampu mewujudkan persekutuan serta melaksanakan kesaksian dan pelayanan sesuai dengan kehendak Allah di dalam Kristus di tempat Allah memanggil dan mengutus.

***

Sistem Presbyterial-Sinodal

Kami berada di dalam suatu tradisi di mana Allah memanggil dan memberdayakan para pendeta dan penatua untuk memimpin gereja dalam menjalankan misinya di tengah dunia, sebagai peran serta kami dalam misi Allah. Pendeta dan Penatua melaksanakan tugas baik secara bersama (kolektif-kolegial) dan sendiri-sendiri (individual). Mereka ada dalam lembaga kepemimpinan Majelis Jemaat yang bertugas memimpin jemaat.

Badan-Badan Pelayanan

Badan pelayanan adalah departemen, komisi, panitia, badan dan yayasan atau sejenisnya yang dibentuk, diangkat dan bertanggungjawab kepada Majelis Jemaat untuk memimpin bidang-bidang pelayanan khusus sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Departemen dan Komisi adalah badan pelayanan untuk pelayanan gerejawi yang bersifat tetap, Badan dan Panitia adalah badan pelayanan untuk pelayanan gerejawi yang bersifat sementara, Yayasan atau yang sejenisnya adalah badan pelayanan untuk pelayanan gerejawi yang luas dan membutuhkan gerak yang lebih bebas dengan badan hukum tersendiri.

Badan-Badan Pelayanan yang ada di GKI Halimun ialah:

  • Komisi Anak (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya Sekolah Minggu serta pembinaan Guru Sekolah Minggu)
  • Komisi Remaja (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan untuk Remaja)
  • Komisi PIK-Remaja (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya pembinaan iman Kristen / kelompok kecil bagi Remaja)
  • Komisi Pemuda (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan Pemuda)
  • Komisi Dewasa (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan untuk Dewasa dan Lansia)
  • Komisi Musik Gerejawi (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan kesenian sebagai pendukung kegiatan persekutuan)
  • Komisi Literatur dan Kolportase (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan pembinaan melalui pustaka dan media informasi lainnya khususnya untuk anak-anak sekolah minggu)
  • Komisi Hubungan Masyarakat (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan penyampaian informasi Jemaat)
  • Wilayah 1,2,3 (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan di wilayah-wilayah)
  • Kelompok-Kelompok Kerja berupa Tim Dana Kemanusiaan, Tim Dana Dorkas (Beasiswa Pendidikan) (memfasilitasi terlaksana dan terkoordinasinya kegiatan-kegiatan terkait)