Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Keluargaku adalah Sorgaku

diposting pada tanggal 25 Okt 2017 09.36 oleh Admin Situs
Mazmur 128

Kita tiba pada penghujung bulan keluarga. Semoga selama sebulan ini, kita banyak belajar apa-apa yang perlu dan segera mempraktekkan apa yang telah diberitakan setiap Minggu di kebaktian. Pemazmur mengatakan “Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!” (Mazmur 128:1).

Sekadar mengingatkan, yang semestinya kita sudah lakukan di tengah keluarga kita terkait bulan keluarga tahun ini yaitu:
  1. Terselenggaranya kebaktian/ibadah keluarga 
  2. Membangun relasi yang sehat dengan menyadari keunikan masing-masing anggota keluarga sehingga saling memberi dan menerima dengan sukacita 
  3. Menyisihkan waktu berkualitas bersama keluarga 
  4. Menunjukkan bakti yang nyata kepada orang tua 
Sebagai penutup, pada minggu ini kita akan mencermati nyanyian ziarah dalam Mazmur 128 terkait ketaatan kepada Tuhan dan bagaimana mewujudkan “sorga” di keluarga kita.
  1. Siapakah yang disebut berbahagia oleh Pemazmur? 
  2. Siapakah orang yang disebut baik keadaannya menurut Pemazmur? Apa yang menjadi jerih payah tangan Anda selama ini bagi keluarga Anda? 
  3. Pohon anggur dan pohon zaitun adalah komoditi yang berharga pada zaman itu. Jadi, pemazmur menggambarkan isteri dan anak-anak sebagai sosok yang berharga. Bagaimana Anda menggambarkan isteri, anak-anak Anda dan bagian anggota keluarga lainnya selama ini? 
  4. Apakah Anda yakin bahwa Tuhan sudah memberkati Anda? Apa alasannya? 
  5. Apa yang akan Anda lakukan dengan nyata untuk menjadikan keluarga Anda menjadi “sorga”?
Minggu 29 Oktober 2017
EE
Comments