Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Maukah Anda ikut berjalan dengan Sang Juruselamat?

diposting pada tanggal 9 Jul 2016 11.10 oleh Admin Situs
Lukas 9:51-62

Jika kehidupan diibaratkan seperti sebuah perjalanan, maka Yesus Kristus adalah Juruselamat yang akan membimbing, mengarahkan, membentuk, mengubahkan kehidupan setiap orang yang mempercayakan diri kepada-Nya. Perjalanan bersama Yesus memang tidak mudah. Sebab acap kali Tuhan Yesus menantang seseorang untuk keluar dari “ruang nyaman” hidup untuk sungguh-sungguh menikmati apa yang namanya “kehidupan sejati yang abadi”. 

Oleh sebab itu, perjalanan bersama Yesus harus dijalankan dengan kerendahan hati serta bersedia dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga apapun alasan-alasan yang mungkin muncul di dalam perjalanan kita bersama-Nya tidak membuat kita mundur dan menyerah, tetapi terus maju bersamanya dalam perubahan hidup yang berisi damai sejahtera sesuai janji-Nya.

  1. Apakah yang menjadi alasan favorit Anda dalam menolak ajakan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan? Apa alasannya? 
  2. Perhatikan alasan-alasan yang diberikan tiga orang yang hendak mengikut Yesus (Ada di dalam ayat 57, ayat 59, ayat 61). Bagaimana Yesus menanggapi alasan mereka? 
  3. Jika Anda membahasakan kembali tanggapan-tanggapan Yesus terhadap alasan-alasan orang itu, bagaimanakah Anda membahasakannya dengan kalimat Anda sendiri? 
  4. Apa yang menjadi inti dari tanggapan Yesus sebenarnya? 
  5. Dari alasan-alasan yang diberikan orang-orang yang hendak mengikut Yesus itu (kenyamanan, kewajiban sosial, kepedulian kepada keluarga) adakah di antaranya yang mirip dengan alasan Anda untuk tidak setia dalam mengikut Yesus? 
  6. Apa sebabnya orang-orang pada zaman sekarang ini menolak pengajaran dan kehadiran kasih Yesus di dalam hidup mereka? Apa yang menyebabkan Anda setia ikut berjalan mengikuti Yesus menjadi Juruselamat hingga saat ini?

Minggu 26 Juni 2016
Pdt. Essy Eisen
Comments