Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Menyingkirkan halangan-halangan

diposting pada tanggal 17 Feb 2018 06.20 oleh Admin Situs
1 Petrus 3:8-12

Menjadi rendah hati adalah tujuan utama dari orang yang mau bertumbuh imannya. Hidup bersama dengan sesama ciptaan Allah memang tidak akan lepas dari masalah relasi. Bagi pengikut Kristus, solusi bagi masalah relasi diawali dari diri sendiri yang mau ditolong Allah untuk mengupayakan perdamaian. Allah memberi hikmat bagi setiap orang untuk tidak menambah buruk masalah dengan menimbulkan masalah baru. Mengelola kata-kata dalam setiap komunikasi akan mempengaruhi apa yang akan terjadi pada waktu yang akan datang.

Memasuki masa pra paskah kita semua belajar untuk arif dan aktif. Tidak lagi kita menunda-nunda apa yang dapat dengan segera kita kerjakan demi pembaruan hidup. Apa yang jelas-jelas menghalangi kita untuk melakukan apa yang baik dan menjadi baik karena anugerah-Nya, harus disingkirkan. Demikianlah kita memulai Minggu Prapaskah pertama ini. Percayalah, Allah ingin kita mengalami apa yang baru dalam hidup kita. Bersediakah kita diperbarui?
  1. Apakah dengan menjadi seorang penyayang dan rendah hati seseorang dapat menyelesaikan pertengkaran dengan orang lain? Mengapa?
  2. Apakah pengikut Kristus boleh membalas kejahatan? Mengapa?
  3. Apa yang menyebabkan orang mengucapkan kata-kata jahat kepada orang lain? Apa akibat dari tindakan itu
  4. Menurut Anda apa yang paling penting untuk dilakukan dalam menghadirkan perdamaian saat seseorang sedang berselisih?
  5. Apa yang Tuhan lakukan baik kepada orang-orang benar maupun kepada orang-orang yang jahat menurut penulis surat Petrus dalam bacaan ini?
Minggu 18 Februari 2018
EE
Comments