Kegiatan‎ > ‎Renungan Warta‎ > ‎

Tinggal dalam Yesus

diposting pada tanggal 26 Apr 2018 20.03 oleh Admin Situs
Yohanes 15:1-8

Apa yang melekat dengan diri kita, yang setiap hari kita jumpai, kita dengarkan, kita berelasi dengannya, secara langsung dan tidak langsung akan mempengaruhi kita. Sungguh berbahagialah kita jika yang melekat dengan diri itu bukan apa-apa yang memberi dampak merusak, membenci, mengkhawatirkan. Sebab melaluinya karya hidup kita pun berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi kita dan orang lain.

Kasih pemeliharaan Allah, Bapa sangat jelas hadir dalam Yesus Kristus. Kasih itu adalah kasih yang membentuk, memperbaiki, mengusahakan yang terbaik bagi setiap orang yang percaya pada firman-Nya. Sebagaimana sumber air memberikan kebaikan bagi setiap makhluk hidup, hubungan kita dengan Kristus akan memberikan kekuatan yang baru bagi kita saat kita bukan saja mendengar firman, tetapi menjadikan firman Kristus itu mengubah pola pikir, perasaan dan tindakan kita.

Kehidupan yang diperbarui Kristus adalah kehidupan yang memberikan dampak baik dan berguna bagi sesama ciptaan Allah yang lain. Tentu bukan sekadar kehidupan yang dijalani dengan kekuatan sendiri, tetapi kehidupan yang terjadi karena bimbingan Roh Kudus dan firman-Nya. Kehidupan sebagai seorang murid. Kehidupan yang tinggal dalam Yesus.
  1. Kapan terakhir kali Anda mengalami koreksi (perbaikan diri, teguran, nasihat) dari Allah di dalam firman Kristus? Apa yang Anda lakukan sesudahnya? 
  2. Apa saja yang akan Anda lakukan sebagai tindakan iman Anda untuk tetap tinggal di dalam Yesus setiap hari? Apa hambatan-hambatannya? 
  3. Kapan terakhir kali Anda menghasilkan “buah-buah” yang baik dan berguna bagi sesama ciptaan Allah? Apakah ada peran Yesus di dalamnya? 
  4. Apakah Anda yakin bahwa Yesus Kristus adalah sumber dari segala sumber yang baik bagi hidup Anda? Apa alasannya? 
  5. Pernahkah Anda berada di dalam situasi di luar Yesus Kristus? Apa yang terjadi? 
Minggu 29 April 2018
EE
Comments