Kegiatan‎ > ‎Komisi Anak‎ > ‎

12 Januari 2014

diposting pada tanggal 8 Jan 2014 08.47 oleh Admin Situs
Minggu ini kami menceritakan kisah Yesus yang dibaptis oleh Yohanes Pembaptis (Lukas 3:21-22 / Matius 3:13-17). Yohanes membaptiskan orang-orang sebagai tanda bahwa orang yang dibaptis itu sadar akan dosa-dosa mereka dan kini bersedia hidup baru karena kasih karunia Allah. Kesediaan Yesus dibaptis Yohanes menunjukkan sikap Yesus yang mau berjalan bersama-sama dengan orang berdosa dan menyatakan kasih-Nya yang besar untuk menolong orang berdosa jalankan hidup baru. Suara dari langit dan turunnya Roh Kudus, menggambarkan kekudusan Yesus. Sebagai Anak Manusia dan Anak Allah, kasih Yesus lebih besar dari manusia manapun yang ada di bumi ini. Dia sanggup menyucikan hidup kita. Melalui cerita ini anak-anak diajarkan untuk menerima Tuhan Yesus di hati dan pikiran mereka, supaya mereka bertumbuh menjadi anak-anak Allah yang kudus. Orang tua terpanggil juga untuk:
  • menunjukkan kasih sayang yang mendampingi anak-anak saat mereka melakukan kesalahan, dan menolong mereka memperbaiki diri.
  • mendorong anak-anak untuk rajin sekolah minggu dan bertumbuh bersama sebagai bagian persekutuan umat yang ditebus Kristus.
Comments